Aku Indonesia
17-08-2018


aku ini dari jawa lahir di jawa dan darah jawa
pikiranku jawa dan gerakku jawa.
kenapa harus indonesia apakah tidak cukup jawa.
itulah yang terus tergiang di kepalau. emang penting indonesia. menurutku tidak penting dn itupun harus ku akui dengan rasa rela bahwa aku Indonesia.
aku tidak ingin menjadi Indonesia. dia aja tidak pernah melihatku atau hanya sekedar menatapku.
aku bukan Indonesia, aku adalah jawa. ini kata yang selalu ku tulis setiap ada yang bertanya kamu orang INdonesia. 
dan memang harus seperti itu bukan akau saja orng aceh,orang medan ,orang minang ,orang kalimantan orang sulawesi aku bukan indonesia akau adlah jawa aku adalah ambon aku adalah papua aku adalah lombok aku adalah sunda dan oleh karena itu menjadi kesatuan yang esensi AKU INDONESIA, tanpa aku jawa sunda dan lainnya aku bukan Indonesia

Komentar